Apa saja peluang bisnis anak muda Jaman Sekarang

(Last Updated On: December 1, 2018)

peluang bisnis anak muda – Sulitnya mencari pekerjaan di dunia nyata menjadi sumber munculnya bisnis anak muda jaman sekarang. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jenis-jenis  bisnis yang unik dan  menarik baik di  dunia nyata maupun di dunia maya. Bisnis anak muda jaman sekarang semakin popular dan semakin menjamur di kalangan masyarakat.

Seperti apa contoh dan peluang yang akan didapatkan dari bisnis anak muda jaman sekarang? Mari kita simak penjelasan  berikut ini:

Apa saja peluang bisnis anak muda yang bisa dilakukan di tahun ini ?

peluang bisnis anak muda

peluang bisnis anak muda

1. Bisnis Online

Bisnis online Merupakan bisnis  anak muda jaman sekarang  yang paling popular. Hampir semua kalangan anak muda memanfaatkan bisnis ini. Baik yang masih berstatus sekolah maupun dari kalangan mahasiswa dan umum. Hal ini dikarenakan hampir semua orang sudah mempunyai gadget yang dapat menjangkau jutaan informasi walau hanya dalam hitungan detik.

Peluang bisnis online sangat besar. Karena kita dapat menjangkau  calon pembeli kita sampai ke seluruh dunia. Contoh bisnis online yang bisa kita coba  untuk lakukan diantaranya jualan barang online, jualan pulsa/ kuota online, jual jasa online.

2. Bisnis Kuliner

Salah satu bisnis anak muda jaman sekarang  yang menjamur dimana-mana alias popular adalah bisnis kuliner. Bisnis yang satu ini membutuhkan kreativitas lebih. Karena semakin banyak kuliner baru yang bermunculan akan semakin menambah persaingan dalam bisnis ini.

Bisnis kuliner salah satu bisnis yang tidak akan ada matinya. Karena makan adalah kebutuhan primer setiap orang. Contoh bisnis kuliner yang dapat dicoba dengan modal yang kecil misalnya jualan gorengan,  jualan franchise waralaba, jualan snack unik, jualan es coklat, jualan jus buah pakai es krim dan lain sebagainya.

3. Bisnis Kafe

Bicara tentang anak muda, kalau tidak kumpul bersama tidak puas rasanya. Dari pemikiran inilah muncul ide baru maka terbentuklah salah satu bisnis anak muda jaman sekarang  yaitu bisnis kafe. Sekarang ini kafe mulai banyak bermunculan dengan gaya yang unik dan menarik. Di kafe banyak yang bisa dilakukan oleh anak muda. Mulai dari sekedar kumpul bersama, mengerjakan tugas kampus, bahkan sekedar santai bersama orang terkasih.

Jika mau memulai bisnis yang satu ini, dibutuhkan kreativitas desain interior kafe, agar tercipta kesan yang berbeda saat pengunjung menikmati suasana kafe. Fasilitas wifi juga menjadi incaran banyak orang untuk mencari tempat kumpul mereka. Dan jangan lupa untuk menyediakan  jenis makanan dan minuman yang beraneka ragam.

4. Bisnis Ternak

Bisnis ternak yang satu ini bukanlah bisnis ternak besar- besaran yang membuat anak muda repot. Kita tahu bahwa anak muda menyukai sesuatu yang  simple tak merepotkan namun bisa memiliki uang. Bisnis ternak yang termasuk bisnis anak muda jaman sekarang adalah bisnis hewan peliharaan  seperti  bisnis ikan hias, kelinci hias, hamster dan lain sebagainya.

5. Makelar Online

Makelar Merupakan penghubung antara si penjual dan si pembeli. Bisnis makelar online dimanfaatkan sebagai bisnis anak muda jaman sekarang karena bisnis yang tak perlu capek. Hanya bermodalkan banyak relasi dan bisa meyakinkan orang lain, sudah bisa mendapatkan penghasilan yang menarik dari bisnis ini.

6. Bisnis Kerajinan Tangan

Bisnis kerajinan tangan menjadi pilihan bisnis anak muda jaman sekarang  yang cinta  kreativitas. Bayangkan saja besarnya kreativitas yang dimiliki seseorang dalam membuat jam tangan dari kayu. Sesuatu yang tidak bernilai dapat menjadi sesuatu yang berharga ditangan para pebisnis kerajinan tangan ini.

Bisnis kerajinan tangan tentunya bisa dipelajari dari mentor-mentor  yang kreatif. Namun memerlukan waktu yang lama untuk bisa menciptakan satu karya yang unik dan menarik

7. Bisnis Pemanfaatan Bahan Tak Terpakai

Bisnis yang satu ini agak jarang ditemukan karena tidak banyak yang peka terhadap kelestarian lingkungan. Hal inilah yang membuat bisnis ini langsung  menjadi trend ketika ada  beberapa anak muda  yang  memanfaatkannya.

Bisnis pemanfaatan bahan tak terpakai ini membutuhkan inovasi yang tinggi. Sebagai salah satu contoh dari bisnis anak muda jaman sekarang yang ramah lingkungan ini adalah limbah eceng gondok yang disulap menjadi sumber gas atau  Sampah yang  disulap menjadi pupuk organik.

Demikianlah beberapa contoh bisnis anak muda jaman sekarang yang dapat dicoba dan pastinya mempunyai peluang yang besar jika bisa dimanfaatkan. Silahkan mencoba salah satu bisnis diatas untuk bisa menambah uang saku dan pastinya mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

Leave a Reply