7 Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal 1 Juta

(Last Updated On: November 5, 2018)

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga – Menjadi Ibu rumah tangga bukanlah pekerjaan yang mudah loh, selain kewajiban mengurus suami dan anak, mereka bertanggung jawab dalam mengatur keuangan keluarga. Apalagi jika penghasilan suaminya pas-pasan. Tentu saja mereka harus pintar-pintar dalam menggunakan uang untuk kebutuhan sehari-hari. Itulah yang membuat banyak dari ibu rumah tangga yang bingung, ingin usaha tapi modal cuma 1 juta dan ingin yang tetap di rumah. Kini tidak perlu khawatir lagi, berikut 7 peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta:

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

1. Jual Pulsa Elektrik Dan Listrik

Sekarang ini hampir semua orang menggunakan telepon seluler dan listrik yang menggunakan pulsa. Sehingga berjualan pulsa elektrik adalah peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang sangat menjanjikan. Telah banyak orang mendapat keuntungan dengan berjualan pulsa.

Cukup menjadi counter berjalan yang dengan modal handphone untuk memulai usaha ini, anda dapat menjual pulsa elektrik kepada keluarga, tetangga atau teman. Selain mendapatkan keuntungan, tentunya juga tidak perlu repot-repot meninggalkan rumah. Ini bisa menjadi peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta.

2. Membuat Kerajinan Tangan

Membuat kerajinan tangan mungkin yang awalnya hanya sekadar hobi di waktu luang. Peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta ini sangat menggiurkan. Keterampilan membuat kerajinan bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan.

Gunakan bakat kreatif Anda untuk berbisnis dan menjual hasil kreasi. Seperti anyaman bambu, tas tali kur, gelang dari tali temali, dan perhiasan atau aksesoris dari manik-manik. Barang handmade buatan Anda tersebut bisa dijual dengan harga yang relatif mahal.

3. Menjual Makanan Sarapan

Menjual makanan di pagi hari bisa menjadi peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang cocok untuk anda yang pintar masak. Apalagi jika lingkungan tempat anda tinggal mayoritas pekerja kantoran atau mahasiswa. Banyak diantara mereka yang tidak sempat menyiapkan sarapannya. Hanya perlu bangun lebih pagi dibanding orang lain karena harus memasak makanan yang akan anda jual. Jenis makan yang bisa dijual misalnya bubur ayam, lontong sayur, nasi kuning, nasi uduk dan aneka macam gorengan.

4. Bisnis Dropship

Peluang usaha untuk ibu untuk rumah tangga ini nyaris tanpa modal. Hanya berbekal handphone dan koneksi internet saja loh. Anda hanya bertugas memasarkan produk dari supplier atau distributor dengan mengunggah foto dan memberikan informasi sebuah tentang produk yang nantinya akan dijual.

Jika konsumen tertarik membeli produk yang ditawarkan. Penyedia akan langsung mengirimkan produk tersebut kepada konsumen dan  tidak perlu repot-repot menyetok barang. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk menjadi seorang dropship sebuah supplier terpercaya.

5. Bisnis Aksesoris

Peluang usaha yang satu ini tidak perlu menyiapkan toko jika budget terbatas, sebab sekarang bisa dijual secara online. Selain untuk hiasan, aksesoris juga sering dijadikan souvenir beberapa acara seperti pernikahan. Produk dapat dibuat sendiri atau bisa membeli dari tempat lain lalu dikemas menggunakan label yang anda miliki.

6. Menjual Makanan Ringan

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta lainnya adalah jualan makanan ringan. Berjualan makanan ringan  adalah contoh bisnis modal kecil dengan perputaran uang yang cepat. Setiap hari orang-orang membeli makanan ringan, untuk camilan saat bekerja di kantor dan bersantai di rumah.

Beberapa macam makanan ringan yang menjanjikan misalnya kerupuk ikan, keripik pisang, keripik talas, keripik singkong, kacang telur, makaroni, dan lain-lain. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah atau mengambil dari produsen untuk dijual kembali.

7. Bisnis Jasa

Selain berbisnis barang atau produk, Anda bisa juga memanfaatkan keterampilan Anda untuk berbisnis di bidang jasa. Bisa dikatakan bahwa modal yang dibutuhkan hanya keahlian Anda, kepercayaan, dan peralatan kerja yang sudah Anda punya. Misalnya saja, menjadi fotografer, penulis freelance, tutor bahasa Inggris, guru les musik, konsultan IT, dan lain-lain.

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa membantu perekonomian keluarga. Banyak peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta. Pilihlah salah satu dari peluang usaha untuk ibu rumah tangga diatas yang sesuai dengan minat dan bakat yang anda miliki. Dengan tekad dan kerja keras dalam mengelola usaha yang akan digeluti, bisa jadi anda dapat meraih kesuksesan bahkan melebihi gaji suami.

Leave a Reply