Perbedaan Penggunaan Browser Antara Lelaki Dengan Perempuan

Perbedaan Penggunaan Browser – Di era internet ini, sudah banyak orang menggunakan browser atau search engine untuk mencari semua kebutuhan mereka, mulai dari perkerjaan hingga kebutuhan pribadi, berbelanja dan belajar.

Karena itu apakah kalian tau perbedaan penggunaan browser antara lelaki dengan prempuan ?

Mungkin anad sudah bisa sedikit menebaknya, kalau perempuan lebih sering search mengenai fashion atau berbelanja E Commerce, tapi ternyata tidak itu saja !

Kegunaan dari anda memahami artikel ini adalah agar anda tau sikap atau behaviour para pengguna internet agar memudahkan anda untuk menjual produk anda kepada pelanggan Anda atau si pemakai internet, jika anda berada dalam ranah bisnis online seperti saya.

Perbedaan Penggunaan Browser Antara Lelaki dengan Perempuan, kira-kira apa ya ?

Perbedaan Penggunaan Browser

Perbedaan Penggunaan Browser

Survei Opera Software di beberapa kota besar di Indonesia menunjukan grafik dimana wanita atau perempuan lebih suka untuk berbelanja online dan mengunjungi situs E Commerce dibandingkan dengan pria.

Dalam grafiknya Opera mengatakan bahwa Laki laki dan perempuan memiliki angka yang sama dalam kesamaan mengakses internet.

Sekitar 60% perempuan berkata bahwa, dia menghabiskan waktunya membuka internet atau browser melalui androidnya sebanyak 8 kali dan menghabiskan waktunya untuk membuka sosial media, situs berita dan juga untuk mencari sesuatu.

Tetapi sekitar 38% perempuan lebih suka untuk mencari barang atau berbelanja di situs E Commerce atau belanja online, angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan laki laki yang hanya 30% saja.

Survei yang melibatkan 420 pengguna internet di Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar ini juga mengungkapkan bahwa laki laki dan perempuan tidak suka menggunakan browser lain dan lebih suka menggunakan browser default hp mereka. Kecuali orang yang sudah memiliki kepentingan tertentu baru mereka menggunakan browser tertentu biasanya sih Chrome

Mereka lebih memilih memasang browser dari pihak ketiga. Survei Opera menunjukkan hanya satu dari 10 pengguna ponsel pintar menggunakan default browser.

Perbedaan Penggunaan Browser

Perbedaan Penggunaan Browser

Pengguna internet juga ingin menghemat data atau kota mereka, sehingga mereka memakai browser yang dapat menghemat storage data maupun kuota mereka.

Baik konsumen perempuan maupun laki-laki tidak menyukai iklan yang menutupi layar ponsel mereka sehingga ad-block juga menjadi fitur browser yang disukai.

Dari segi pengunaan data, konsumen laki-laki dan perempuan sama-sama menyukai paket data dengan kuota besar.

Lebih dari 50 persen responden perempuan membeli paket data 5GB atau lebih setiap bulan, sedangkan laki-laki 47 persen.

Sebanyak 23 persen perempuan membeli paket data sebesar 10GB atau lebih dan 22 persen laki-laki melakukan hal yang sama.

Perbedaan Penggunaan Browser

Perbedaan Penggunaan Browser

Perbedaan ini bisa anda jadikan data sebagai strategi marketing anda dalam berbisnis, selain itu juga ini bisa anda jadikan refleksi diri dimana anda posisinya?

Apakah termasuk yang suka memanfaatkan browser dengan baik atau tidak ? Mengikuti teknologi terkini atau tidak ? Apakah anda sering menggunakan search engine sebagai modal bisnis anda ?

 

Leave a Reply