4 Perkerjaan Sampingan Ini Bisa Kamu Coba Saat Butuh Uang

Perkerjaan Sampingan – Kamu pasti pernah mengalami kesulitan finansial yang mengharuskan kamu untuk mencari tambahan uang. Aatau memang kamu sedang tidak ada pekerjaan alias menganggur. Tak ingin menyusahkan orangtua, tapi kamu juga nggak tahu mesti ngapain dan kerja apa.

Jika sedang mengalami kesulitan finansial, kamu bisa mencoba jenis pekerjaan yang tidak butuh mengeluarkan modal. Berikut adalah pekerjaan yang bisa kamu lakukan saat kepepet karena tak punya uang.

Ide Perkerjaan Sampingan Yang Bisa Kamu Coba Dulu

Berikut ini adalah beberapa perkerjaan sampingan yang bisa anda coba lakukan dari rumah. Yuk coba lihat apa aja…

1. Menjadi Penulis 

Perkerjaan Sampingan

Perkerjaan Sampingan

Menjadi penulis lepas seperti penulis artikel dan juga berita dapat meringakan sedikit beban orang tua dan juga menambah uang saku mu. Selain itu juga menjadi penulis lepas tidaklah harus berkerja seperti di kantor selama delapan jam.

Bayarannya pun cukup lumayan, untuk menjadi penulis lepas, anda bisa mencarinya di kerjaan freelance dan jika anda tidak ingin menjadi freelance penulis artikel, anda bisa menerbitkan suatu karya. Salah satu penulis yang menerbitkan karyanya adalah Arief Muhammad yang menerbitkan karyanya pada tahun 2012 dan viral serta karyanya booming dan disukai oleh netizen. Siapa tau anda bisa menjadi seperti Arief yang menerbitkan karyanya dan sekarang dia pun aktif menjadi pembicara dan juga vlogger.

Karena itu kesuksesan butuh kesabaran, jadi berusahalah terus dan jangan menyerah sampai pada waktunya anda dapat menikmati hasilnya dan karya anda dapat diterbitkan ya gengs.

2. Menjadi Selebgram

Perkerjaan Sampingan

Perkerjaan Sampingan

Jika anda memiliki tubuh yang menarik atau percaya diri yang tinggi, bisa anda manfaatkan tuh gengs untuk menjadi artis endorse atau yang lebih dikenal dengan selebgram. Anda hanya perlu berfoto bersama produk yang peng endorse inginkan dan anda nantinya akan dibayar, seperti beberapa foto akan dibayar sekian.

Menjadi selebgram adalah alternatif lain dari sekian banyak pekerjaan. Mungkin terdengarnya seperti sepele. Memang bisa ya menghasilkan uang cuma dari foto-foto? Jawabannya tentu aja bisa.

Banyak kok sekarang yang mendadak terkenal hanya karena memposting foto atau videonya di Instagram. Uang mengalir dari para endorse yang meminta kita untuk memposting produknya. Kita juga mendapat barangnya secara gratis.

3. Membuat Online Shop Sistem Dropship

Perkerjaan Sampingan

Perkerjaan Sampingan

Mendirikan online shop tidak selamanya harus bermodal banyak. Di zaman modern saat ini kita tidak perlu membeli produk terlebih dahulu, baru menjualnya. Kamu juga bisa hanya memajang foto produknya di media sosial tanpa repot-repot belanja ke supplier.

Barang yang akan kamu jual bisa langsung dikirimkan oleh supplier langsung kepada pembeli. Tapi semua penjualan tentu atas nama kamu. Nama dari sistem ini adalah dropship. Intinya sih kamu cuma promosiin produk dari supplier.

Kelebihan dari sistem ini sendiri adalah kamu bisa mengambil keuntungan sesuai yang kamu mau.

4. Youtuber Atau Vlogger

Perkerjaan Sampingan

Perkerjaan Sampingan

Belakangan ini vlogger sangat ramai dibincangkn di Indonesia ini, bahkan sampai presiden kita bapak Jokowi pun mencoba profesi ini. Yup Vlogger atau Youtuber. Perkerjaan ini bisa dikatakan simpel tetapi tidak sesimpel yang anda bayangkan gengs, selain itu juga vlogger hanya membagikan video kepada publik untuk di tonton, yang pastinya harus bermanfaat agar banyak dilihat.

Pendapatan vlogger ini adalah berdasarkan viewers dari video tersebut gengs, oleh karena itu banyak orang yang ingin mencoba profesi ini, sekalian eksis. Karena sekarang sudah banyak vlogger-vlogger lain yang tentunya mereka memiliki keunikan dan daya tarik masing-masing. Gimana caranya supaya video kamu itu menarik bagi calon penonton.

Setiap pekerjaan pasti akan menghasilkan pundi-pundi uang. Asal kita mau bersabar dan tetap mengembangkan kreativitas agar tidak ketinggalan dengan yang lainnya.

Leave a Reply