4 Tipe Website Untuk Berbisnis Online

Tipe Website Untuk Berbisnis Online – Website merupakan suatu kebutuhan bagi anda yang ingin memulai bisnis secara online atau dari internet. Banyak orang yang tidak mengerti website dan mencoba untuk membuat website dan mempelajari dengan cara mengikuti atau mencontoh website orang lain.

Tetapi bagi anda pemula, apakah anda tahu ada beberapa jenis dan tipe website yang bisa anda gunakan untuk berbisnis online dan masing masng berbeda fungsinya. Jadi banyak sekali jenis nya dan anda bisa memilihnya setelah membaca artikel dibawah ini.

Langsung aja kita lihat tipe-tipe website untuk berbisnis yang bisa anda coba buat dan tiru.

4 Tipe Website Untuk Berbisnis Online Yang Bisa Anda Contoh

Tipe Website Untuk Berbisnis Online

Tipe Website Untuk Berbisnis Online

Landing page

Tipe website yang pertama ini adalah landing page. Apa itu landing page?

Jadi landing page itu adalah satu halaman website yang berisi mengenai keterangan dari produk yang anda jual. Misalnya anda menjual barang A , anda jelaskan mengenai produk A tersebut di landing page beserta dengan harganya. Anda bisa melihat contoh landing page di imersmuda.com

Biasanya untuk menjual barang tertentu atau barang khusus orang-orang lebih suka menggunakan landing page ini karena akan lebih mudah untuk menjelaskan secara detail kepada pembeli dan bahkan bisa di beri video untuk lebih meyakinkan.

Landing page ini biasanya yang paling umum untuk digunakan sebagai media penjualan.

Website berbentuk blog

Kalau tipe yang ini, biasanya berisi mengenai artikel yang bermanfaat dan berguna untuk mendatangkan pengunjung dari pencarian google ke website anda. Dengan tipe website ini anda dapat meningkatkan pengunjung website contohnya seperti kompas atau detik yang memiliki artikel viral dan pengunjung yang banyak setiap harinya.

Tipe Website Untuk Berbisnis Online

Tipe Website Untuk Berbisnis Online

Nantinya di website ini akan dipasang iklan sebagai media promosi baik menggunakan iklan PPC atau dengan menyediakan slot iklan untuk disewakan kepada orang yang ingin beriklan.

Baca juga: Panduan Cara Membuat Blog

Biasanya juga website ini di padukan dengan tipe sebelumnya yaitu menggunakan landingpage, nantinya di website blog ini akan di link menuju hompage website yang berisi landingpage, sehingga dengan cara itu anda dapat menjual produk anda juga.

Jadi landing page sendiri tanpa pendukung artikelpun juga kurang bermanfaat jika anda menjual produk yang belum branding, karena nantinya pasti kalah dengan pesaing lain. olehkarena itu memiliki website blog ini adalah salah satu cara mengatasi trafik pada landingpage anda.

Toko online

Tipe lain dari website adalah berbentuk seperti toko online, jika anda lihat seperti di tokopedia atau bukalapak yang websitenya berbentuk seperti itu adalah jenis website berbentuk seperti toko online. Memang untuk membuat website tipe ini aga susah dan tidak sembarang orang bisa mendesain nya degnan bagus dan rapi.

Tipe Website Untuk Berbisnis Online

Tipe Website Untuk Berbisnis Online

Website toko online ini biasanya dipakai oleh orang yang berjualan baju atau grosiran dan memiliki banyak item yang dijual. Toko online seperti ini biasanya membutuhkan biaya iklan yang besar supaya dikenal oleh orang dan ramai akan pembeli, jadi membuat toko online tidak semudah yang anda bayangkan.

Company website

Tipe yang terakhir adalah company website, apa sih itu company website?

Conpany website adalah website perusahaan yang sudah terkenal atau sudah branding dan banyak dikenal oleh masyarakat seperti contohnya starbuck.co.id dan lain-lain. Biasanya website company ini digunakan untuk lebih mengenalkan perusahaannya dan jasa dari perusahaan tersebut.

Lebih banyak memberi informasi dan juga kontak serta lokasi dari perusahaan dan tidak memiliki iklan seperti pada website website blog atau toko online.

Biasanya juga website company ini menggunakan kode html atau membuat dari kosongan tidak seperti tipe website sebelumnya yang biasa menggunakan wordpress editor. Untuk membuat website ini biasanya membutuhkan biaya yang banyak karena mendesain dari nol.

 

Sekian artikel mengenai Tipe Website Untuk Berbisnis Online, semoga dengan adanya artikel ini anda dapat menentukan website yang ingin anda buat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply