Tips Belajar Bisnis Online Dengan Cepat

Tips Belajar Bisnis Online Dengan Cepat

Tentunya Anda sudah tahu bahwa bisnis online adalah bisnis yang dilakukan secara online, berbeda dengan offline yang dilakukan secara tatap muka. Nah, Bagaimana cara Belajar Bisnis Online ?

Untuk Belajar Bisnis Online tanpa modal, itu adalah salah besar. Tidak ada yang namanya bisnis online tanpa modal. Semua itu minimal butuh koneksi internet yang tentunya harus mengeluarkan uang. Ok, jadi mari kita bahas saja.

Belajar Bisnis Online

Beberapa Tips Untuk Belajar Bisnis Online

Ada 3 hal penting yang harus Anda pahami dan lakukan.

  • Penawaran (produk dan jasa) Anda. Ini adalah bagian terpenting dalam berbisnis online, YA! ¬†jika Anda tidak punya produk atau jasa, apa yang akan Anda jual ?
  • Pengunjung (Traffic dan Page views). Selain mempunyai produk, yang Anda harus lakukan selanjutnya adalah memperkenalkan produk Anda. Akan saya jelaskan di poin penjelasan dibawah.
  • Konversi (Merubah Pengunjung jadi Pembeli). Traffic yang masuk tetapi tidak bisa menjadikan pengunjung menjadi pembeli akan sangan lebih parah dibanding sedikit tetapi banyak yang beli.

jadi itu 3 hal penting cara sukses berbisnis online. Silahkan baca penjelasan lebih lanjut di bawah.

Penawaran (Produk dan Jasa)

Jika anda seorang blogger, maka anda bisa memanfaatkan website anda untuk menempatkan produk anda. Dengan begini, potensi pembelian anda lebih besar daripada mereka yang hanya mempromosikan produknya di Social Media seperti Facebook, Twitter, dan lain-lain.

Anda punya produk berarti punya potensi untuk menghasilkan uang, walaupun produk anda minim sekali orang yang beli karena produk yang kurang populer.

Bagaimana kalau tidak punya produk asli anda yang ingin dijual? Mudah saja, anda bisa menjual produk atau jasa orang. Kalau jarang orang yang ingin minta bantu, anda bisa mengikuti program “Aflliasi”, “kerja Freelance” dan lain-lain. 2 kerja bisnis online tersebut tidak butuh website, website hanya untuk membantu lebih terkenalnya kerja anda..

Hal yang harus anda perhatikan lagi adalah ketahui dan kalahkan pesaing anda. Misalnya jika anda mempunyai situs lele yang ingin menjual lele secara online, anda harus mengetahui pesaing anda. Jika di google, anda harus kalahkan posisi rank blog pesaing agar potensi nilai klik, pengunjung, dan penjualan lebih besar.

Pengunjung (Traffic dan Pageviews)

Ini adalah yang terpenting selanjutnya, pengunjung. Jika tidak ada pengunjung, bagaimana produk anda dibeli? Jadi, anda bisa membaca artikel saya : Cara meningkatkan pengunjung blog

Perlu anda ketahui bahwa situs yang paling menghasilkan pengunjung adalah Google dan Social Media. Google dan Facebook adalah situs yang paling banyak dikunjungi orang setiap harinya, ada lebih dari ribuan bahkan jutaan orang mengunjungi situs tersebut.

Hal ini bisa anda manfaatkan jika anda mengerti. Melalui google anda bisa meranking keyword anda, dapat pengunjung, beli, dapat profit. Sedangkan melalui Facebook bisa anda manfaatkan “Fanspage”, buat sebuah halaman dan deskripsikan mengenai produk anda.

Tips menjaring pengunjung dari Google
Anda pasti tahu bahwa judul artikel saya ini sangat menarik dan menonjol sekali kalau dilihat dari Google. Ini adalah salah satu cara menjaring pengunjung di google selain menambah foto di SERP. Perlihatkan bahwa judul artikel anda lebih sangat menonjol dari yang lain. Dengan begini, nilai klik pengunjung akan semakin besar.

Konversi (Pengunjung menjadi pembeli)

Ini adalah bagian terakhir, dan pastikan anda melakukannya dengan benar. Ada banyak sekali blogger yang berbisnis online di luar sana yang sudah memiliki banyak pengunjung setiap harinya, tapi kebanyakan diantarannya gagal dalam menjadikan pengunjung menjadi pembeli.

Jika anda menawarkan produk, sebaiknya anda mencantumkan harga, cara pembayaran, dan cara konfirmasi pembayaran, Itu saja! Karena jika tidak memberi tahu hal tersebut, pengunjung akan mengira bahwa produk anda adalah palsu.. Atau mungkin pengunjung akan tidak jadi beli karena tidak ada detail pembayaran. Itu akan menyia-nyiakan kerja keras anda dalam meningkatkan pengunjung, mengalahkan pesaing, maupun membuat produk

 

Leave a Reply