Mengapa Kita Harus Merubah Website Mobile Friendly ?

Website Mobile Friendly – Bagi kalian yang memiliki website pastinya kalian sering bertanya tanya, bagaimana website yang bagus itu ? Apakah harus tampilannya yang menarik atau contentnya yang menarik atau banyak categori yang orang lain pikirkan.

Di kesempatan kali ini imersmuda akan sedikit memberikan tips untuk anda agar website anda terlihat menarik dijaman yang semakin canggih ini. Di era yang semakin canggih ini atau era mobile phone, banyak sekali orang yang menggunakan mobile dan sudah jarang menggunakan laptop atau bahkan computer.

Website Mobile Friendly

Website Mobile Friendly

Kebanyakan waktu mereka pasti habis dalam menggunakan smartphone mereka, karena itu penting sekali bagaimana caranya bisa membuat tampilan website anda menjadi mobile friendly.

Mobile atau smartphone adalah alat berkomunikasi dan mencari informasi tercepat karena itu semua orang tidak dapat terpisahkan dan sudah menjadi kebutuhan semua orang.

Lalu apa kaitannya dengan website?

Jika website anda versi kuno punya yang hanya bagus ditampilkan di desktop tetapi kurang menarik di tampilkan di smartphone, berati anda perlu merubah website tersebut menjadi tampilan yang mobile friendly, agar anda dapat mengikuti perkembangan jaman yang sudah semakin maju ini.

Apa sih yang dimaksud mobile friendly itu?

Jika suatu website tidak mobile friendly, jika dilihat di smartphone perlu dibesarkan lagi dan tidak langsung optimize sama seperti ukuran hp kita. Tetapi jika website itu mobile friendly maka otomatis akan menyesuaikan dengan ukuran hp atau smartphone kita. Dan kita pun tidak perlu memperbesarkannya.

Dapat dikatakan bahwa website mobile friendly menjamin tampilan yang sempurna di seluruh perangkat mobile dan desktop tanpa mempersulit akses website tersebut dan enak dilihat.

Mengapa Kita Harus Merubah Kita Menjadu Website Mobile Friendly ?

Website Mobile Friendly

Website Mobile Friendly

Beberapa tips akan imersmuda berikan kepada anda bagi pemilik website atau pun yang bertanya tanya mengapa kita harus merubah atau mengupdate website kita menjadi mobile friendly?

1. Pengguna mobile di Indonesia yang semakin banyak

Tak bisa kita pungkiri lagi bahwa semua orang sekarang ini pasti memiliki mobile phone atau android dan semua orang mengakses internet dari hp mereka, untuk browsing hingga mencari sesuatu. Semakin lama jumlah pengguna smartphone pasti bertambah dan ini dapat menggantikan penggunaan laptop atau komputer.

Selain itu juga android atau smartphone sudah menjadi kebutuhan orang dijaman sekarang ini, tanpa hp rasanya kita sudah tidak dapat terpisahkan lagi. Karena semua perkerjaan berasal dari hp dan dapat dikerjakan melalui hp kita.

Contohnya saja berhubungan dengan orang, maka kita memerlukan hp untuk berkomunikasi.

Website Mobile Friendly

Website Mobile Friendly

2. Belanja online di Indonesia semakin banyak jumlahnya

Belanja online sekarang ini sedang naik daun atau tren di Indonesia bisa anda lihat dari banyaknya E Commerce store di Indonesia yang banyak seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, blibli dan masih banyak lagi.

Belanja online lebih dianggap praktis dan banyak disukai di Indonesia, selain dapat memilih barang sendiri barang akan langsung dikirim menuju alamat rumah tanpa harsu datang ke toko.

Menurut data dari survey, 80% pelanggan menggunakan smartphone untuk berbelanja secara online dan jika website anda mobile freindly bisa jadi website anda menjadi tujuan mereka.

3. Banyak orang menggunakan mesin pencari seperti Google

Banyak sekali mesin pencari di dunia ini dan salah satunya yang paling orang sering pakai adalah Google. Jika website anda mobile friendly maka website anda bisa dapat dikunjungi oleh orang yang mencarinya dari mensin pencari Google. Atau yang biasa orang sebut menduduki peringkat satu Google.

Website Mobile Friendly

Website Mobile Friendly

4. Menarik minat pengunjung website anda

Ketika pengunjung membuka website anda melalui smartphone dan nyaman dengan website anda karena mobile friendly dapat meningkatkan persentasi penjualan anda bukan ?

Selain itu juga memudahkan pengunjung untuk melihat layar dan tulisan apa yang anda tawarkan dengan baik. Bagaimana ? tertarik untuk merubah website anda menjadi mobile friendly ?

 

Semoga tips yang imersmuda berikan bermanfaat untuk anda, baik untuk bisnis ataupun untuk blog pribadi anda, selain itu juga jangan lupa untuk share jika artikel ini bermanfaat ya…

 

Leave a Reply